Pembalap Juara Dunia Formula One 2016, Nico Rosberg Mengumumkan Pensiun…!!!

Nico Rosberg mengatakan dia membuat keputusan itu pada hari Senin, sehari setelah menyelesaikan balapan dan finish kedua di Grand Prix Abu Dhabi seri penutup musim dan meraih gelar  dunia F1.
Berita pensiun ini mengejutkan banyak pihak dimana lima hari setelah dia mengklaim kejuaraan dunia pertamanya.

nico-rosberg-2016

“Saya berada di puncak, jadi ini terasa benar,” tulis Rosberg di akun Facebook.

Entah alasan apa tepatnya kenapa dia mundur namun Tim Mercedes mengatakan di situsnya bahwa pembalap Jerman berusia 31 tahun itu akan berhenti balapan di Formula Satu dengan segera…
Rosberg mengatakan itu adalah mimpinya, “salah satu hal keinginan saya adalah untuk menjadi juara dunia Formula Satu melalui kerja keras, rasa sakit, pengorbanan, ini sudah menjadi target saya…dan sekarang saya sudah berhasil… Saya sudah mendaki gunung saya.”
Rosberg sudah memenangi 23 balapan dan 30 pole position selama karirnya , dan  katanya sudah mulai memikirkan pensiun setelah menang di Suzuka pada awal Oktober lalu “pensiun ketika takdir gelar dunia itu di tangan saya sendiri.”

Boss balap Mercedes Toto Wolff menghargai Rosberg atas “keputusan yang berani” ini..

“Dia telah memilih untuk meninggalkan balap di puncak karirnya, sebagai juara dunia, telah mencapai impian masa kecilnya,” kata Wolff.

formula-1-standing

Leave a Reply

