Cadilac DPI-V.R Sport Car, Siap ikuti WeatherTech SportsCar Championship

Cadillac kembali ikuti ajang balap ketahanan (endurance race) setelah 14 tahun lamanya absen. Hadir dengan DPI-V.R mobil balap yang aerodinamis dan terbaik sebagai pabrikan yang disebut sebagai “America’s fastest and most technologically advanced sports car competition.” atau kira kira balapan mobil sport dengan berteknologi paling maju. Dimana setelah pengumuman ini mereka akan bertarung dalam IMSA WeatherTech SportsCar Championship 2017, mobil ini akan bersaing di kelas Prototipe serta membuat debutnya di Rolex 24 di Daytona bulan depan.

cadillac-dpi-vr
Aturan dari International Motor Sports Association (IMSA)untuk mobil prototipe Daytona Prototype international (DPi) adalah menggunakan chassis ACO/FIA-homologated LMP2 dari salah satu dari empat konstruktor disetujui: Dallara, Onroak Otomotif, ORECA atau Riley / Multimatic. Tidak seperti mobil ACO/FIA-homologated LMP2, yang hanya menggunakan satu pembuat mesin/ single-make engine dan konstruktor chassis yang khusus bodywork, homologasi IMSA memungkinkan bodywork dan pilihan mesin menjadi sesuai dengan permintaan Pabrikan.
cadillac-dpi-vr

“Untuk mobil DPI (Daytona Prototype International), IMSA telah mendefinisikan area tertentu dari peraturan bodywork untuk memberi kebebasan produsen dalam mendesain dan dalam hal Style demi mengakui ciri khas dari merek mereka, termasuk area hidung dan sidepod , rear-wheel arch(body diatas ban belakang) dan rear valance( accecories bumper belakang)” seperti yang terpampang di website IMSA

cadillac-dpi-vr
Cadillac mengambil keuntungan dari kebebasan dalam desain ini untuk fokus pada komponen dan elemen penting dari desain line-up produksinya, membantu membuat V.R lebih mencolok dengan lampu depan model vertikal.. Cadillac juga menyiratkan gaya mereka pada bagian sisi-sisi dan pada baut roda V-Performance…Model Asupan udara juga dirancang dari bentuk lambang Cadillac.

“Studio Cadillac merangkum semua kesempatan ini untuk menterjemahkan dalam bahasa Cadillac, line work dan ciri khas grafis untuk aplikasi balap prototipe premier ini,setiap detail dari desain akhir dipilih untuk mendukung performa mobil di trek dan menegaskan akan kehadiran Cadillac ” kata direktur eksekutif Desain global Cadillac, Andrew Smith

DPI-V.R juga meminjam stok bagian dari lini produksi Cadillac secara bebas dari . Mesin-nya didasarkan pada arsitektur CTS-V ,6.2-liter V8 yang sudah siap untuk balapan seri. Dengan restrictor udara yang sesaui dengan aturan IMSA, serta mesin spek balap yang menyalurkan tenaga sekitar 600 hp ke roda belakang melalui transmisi X-TRAC paddle-shift.
Seperti CTS-V, DPI-V.R mengandalkan rem Brembo untuk penghenti laju. juga memiliki Kaca Kamera belakang baru yang pertama kali terlihat pada sedan Cadillac CT6.
Cadillac mempersiapkan DPI-V.R selama satu tahun terakhir dengan bantuan dari pembuat sasis Dallara, Mesin dari ECR, dan tim yang akan berlomba , Wayne Taylor Racing dan Action Express Racing. mobil akan dibuka tabirnya pada IMSA musim 2017 pada saat debutnya di Daytona pada 28-29 Januari 2017.
cadillac-dpi-vr

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s